Home » » Pahami Cara Mengatasi Komedo Putih & Hitam yang Membandel

Pahami Cara Mengatasi Komedo Putih & Hitam yang Membandel

bit.ly/4Dkorea
Selain jerawat, komedo juga menjadi salah satu masalah yang paling sering dialami, baik pria maupun wanita. Bintik-bintik hitam atau putih ini lazimnya muncul di area dagu dan hidung.

Komedo sendiri merupakan jenis jerawat ringan dan muncul karena produksi minyak berlebihan yang dihasilkan oleh kelenjar minyak pada kulit, sehingga menyebabkan pori-pori kulit tersumbat. Komedo terdapat dua jenis, yakni komedo hitam dan komedo putih. Apa perbedaannya?

Komedo putih atau whiteheads terletak di dalam permukaan kulit dan tidak mengalami oksidasi dengan udara, sehingga dikenal pula dengan komedo tertutup. Komedo putih dapat ditemukan dengan menekan pori-pori wajah secara otomatis, sehingga ia akan muncul ke permukaan.

Sementara, komedo hitam atau dikenal dengan blackhead terletak di permukaan kulit. Tak heran jika komedo hitam lebih menganggu penampilan lantaran warna hitamnya yang begitu jelas.

Warna hitam sendiri akibat sebum minyak yang mengandung unsur melanin. Letaknya yang terdapat di permukaan kulit membuat komedo hitam mengalami oksidasi langsung dengan udara sehingga warnanya pun menjadi hitam.

Lantas, bagaimana mengatasi kedua jenis komedo yang berbeda ini? Terpenting adalah jangan menekan komedo hingga membuatnya keluar. Salah-salah hal ini dapat menimbulkan masalah kulit yang lebih kompleks. Selain itu, pori-pori kulit pun akan semakin membesar dan lebar.

Cara paling mudah untuk dilakukan adalah membersihkan wajah dengan alat pembersih wajah anti bakteri yang mengandung vitamin C. Namun, bukan berarti Anda harus sering-sering mencuci muka, cukup cuci muka dua kali dalam sehari.

Untuk jenis komedo hitam, bisa dimaksimalkan dengan penggunaan masker berbahan dasar clay yang bisa mengontrol kelebihan minyak pada wajah. Gunakan pula produk perawatan wajah dengan fitur pijatan kulit.

Pahami Cara Mengatasi Komedo Putih & Hitam yang MembandelBy Puitika Rahaniyah.Published: 00.43
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger